Sulastri Lastone Peot

Aku lahir di Pati 25 Mei 1971. Profesi pertamaku adalah sebagai guru tari di berbagai lembaga pendidikan dari TK,SD, SMP, SMA dan umum. Aku lulusan IKIP Semaran...

Selengkapnya

Anganku Melayang Jauh Gegara Mediaguru Writing Camp

Rasanya seperti orang yang baru terbangun dari mimpi. Tetapi itu hanya perasaanku saja. Dan ternyata aku tidak sedang bermimpi. Mataku terbuka dan terbelalak lebar. Saat kulit tangan aku cubitpun terasa sakit. Akhirnya aku pastikan bahwa aku benar-benar tidak sedang bermimpi.

Apa yang terjadi dan telah membuatku heran dengan lamunan?

Hai kawan-kawan dan sahabatku semuanya. Besok hari Jumat, Sabtu dan Ahad, tanggal 16, 17 dan Maret 2018, aku mengikuti Mediaguru Writing Camp (MWC).

Siapa sangka aku bisa mengikuti pelatihan menulis dan menjadi anggota grup bergengsi di Indonesia yaitu Mediaguru Writing Camp. Aku guru Taman Kanak-kanak yang mempunyai keinginan untuk selalu belajar dan belajar. Dan di Mediaguru Writing Camp ini keinginanku hanya ingin menulis dan menulis.

Banyak sekali ide yang ada dalam angan-anganku ini. Dan hanya di Media Writing Camp inilah akan aku curahkan segala kemampuan menulisku yang sudah terpendam bertahun-tahun lamanya. Aku ingin menulis buku yang sudah lama aku impikan. Buku dari penulis bernama Sulastri yang diterbitkan Mediaguru setelah melalui pelatihan menulis di Mediaguru Writing Camp.

Tentu saja anak-anakku akan bangga dengan ibunya yang berprofesi sebagai guru TK dapat menghasilkan karya yaitu buku. Merekalah yang telah memberiku dukungan moril agar aku mengikuti apa yang menjadi cita-citaku yaitu memiliki buku karya sendiri. Kelak jika mereka sudah menikah dan memberiku cucu, kemudian cucuku sudah bisa membaca, cucuku pasti akan terkejut. (Angankupun melayang tinggi jauh melampaui awan yang putih menggumpal)

“Ternyata simbah Lastri pinter menulis buku. E e e … simbah Lastri mengikuti pelatihan menulis di Mediaguru Writing Camp di Pedurungan Kota Semarang. Keren juga simbah Lastriku ini,” kata cucuku.

Cucuku yang kedua tidak kalah dengan cucu yang pertama dalam berkomentar.

“Kakakku, ternyata buku simbah Lastri diterbitkan oleh Mediaguru, yang pusatnya ada di Surabaya, kak. Besok kalau kita piknik ke Surabaya mampir kesana ya kak,” pinta cucuku yang kedua.

Tetapi belum sempat cucuku yang pertama membalas dengan kata-kata, ada yang memegang pundakku.

“Mah … aku tidur dulu ya …”

Aku menoleh. Ternyata anakku minta ijin untuk tidur dulu. Lho … lha cucuku tadi …

Ha … ha … ha … ternyata anganku terlalu jauh melayang. Gegara Mediaguru Writing Camp yang telah menuntun jari-jariku untuk ingin selalu menulis, menulis dan menulis.

Bravo Mediaguru Writing Camp.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisannya bagus, bu

13 Mar
Balas

Wow. Keren menewen.

13 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali